MENU Minggu, 23 Jun 2024

Resep Bihun Telur ala Korea yang Viral di Media Sosial: Gurih dan Mudah Dibuat

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Mei 2023 02:37 0 8730 Admin

Aѕѕαℓαмυ’αℓαιкυм..★彡
Kali ini saya akan memberikan resep bihun telur ala Korea yang sedang viral di media sosial. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 125 gram bihun jagung, 2 butir telur, 2 siung bawang putih, daun bawang dan seledri secukupnya, garam secukupnya, ladaku secukupnya, penyedap rasa secukupnya, mentega secukupnya, Saori secukupnya (opsional), dan minyak goreng secukupnya.

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  1. 1 bungsus bihun
  2. 2 atau 3 butir telur
  3. Seledri atau daun bawang secukupnya
  4. 1 sdt garam/secukupnya
  5. 1 sdt penyedap rasa/secukupnya
  6. 1 sdt ladaku/secukupnya
  7. 1 sdt saori atau kecap asin/minyak wijen
  8. Mentega dan minyak goreng secukupnya

Pertama-tama, rebus bihun jagung sampai matang (boleh dipotong-potong), lalu tiriskan. Setelah itu, siapkan dua butir telur gunakan baik putih dan kuning telur yang sudah di kocok lalu tambahkan daun bawang dan seledri yang sudah diiris-iris. Tambahkan garam, ladaku, penyedap rasa, dan Saori (jika ada), campurkan dengan mie bihun yang sudah dimasak tadi lalu aduk hingga merata.

Panaskan sedikit minyak goreng atau mentega dalam wajan, lalu masukkan bihun jagung yang sudah disiapkan, setelah dikira cukup, lipat bihun sesuai selera, lalu goreng hingga matang/kecoklatan. Angkat bihun dan tiriskan. Ulangi proses penggorengan tersebut sampai selesai.

Bihun telur ala Korea siap disajikan. Rasanya gurih dan enak, terutama jika dimakan dalam keadaan masih hangat. Bihunnya tidak kering dan telurnya memberikan sensasi lembut di dalam mulut. Resep ini sangat sederhana dan mudah diikuti, sehingga cocok untuk dicoba oleh siapa saja.

Meskipun resep ini berasal dari Korea, namun bahan-bahannya mudah didapat di Indonesia. Biaya yang diperlukan juga tergolong murah dan terjangkau. Oleh karena itu, resep bihun telur ala Korea ini menjadi salah satu favorit banyak orang di Indonesia.

Selain itu, resep ini juga memicu kreativitas dalam mengolah bahan makanan yang ada di dapur. Sebagai contoh, bihun jagung bisa diganti dengan jenis bihun lain yang disukai. Begitu juga dengan bahan-bahan lainnya, dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Dalam kesimpulannya, resep bihun telur ala Korea sangat cocok untuk dicoba oleh siapa saja yang ingin mencoba variasi masakan baru yang praktis dan enak. Selamat mencoba! See you…

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA